Kamis, 11 Agustus 2016

Sahabatmu adalah Cerminan Dirimu

11 Juni 2016 - 11 Agustus 2016

Thanks to be my Best Friend


Hari ini adalah dua bulan tepat setelah hari ulang tahunku, dan hari ini pula ku putuskan untuk menulis kembali, setelah sekian lama fakum di dunia perbloggeran.. hehe
Entah kenapa hari ini aku ingin menuliskan kisahku dengan semua sahabat-sahabatku,
Ada sebuah ungkapan yang mengatakan: "bertemanlah dengan sebanyak mungkin orang, tapi bersahabatlah dengan orang tertentu saja.. karena sahabatmu adalah cerminan dirimu.."
Dalam sebuah persahabatan, tidak ada yang namanya sahabat baru ataupun sahabat lama, apalagi mantan sahabat. Meskipun terkadang, kita jarang bersua, bukan berarti persahabatan akan luntur dimakan usia. Persahabatn yang sesungguhnya adalah mereka yang akan selalu ada ketika senang, sedih dan saat membutuhkan seseorang untuk berpegang tangan..
Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda, begitupun dengan sahabat-sahabat kita. Tak jarang dalam sebuah persahabatan, kita sering menemukan pertengkaran, perbedaan pendapat atau bahkan sering tak tegur sapa saat kita merasa kecewa yang begitu dalam pada mereka, bener ndak??cung yang kayak gitu...ngaku!!heheh :) :P :D...TAPIiii... hal itu wajar dan manusiawi.
Namun, yang perlu diingat adalah jangan sampai hal tersebut membuat kita jadi gelap mata dan langsung memutuskan hubungan persahabatan yang sudah dibangun puluhan tahun. Ketika rasa lelah dan kecewa muncul, coba ingat kembali masa-masa indah ketika bersama sahabat kita, mari ingat kembali kebaikan-kebaikan yang telah mereka lakukan pada kita selama ini. Ingat selalu kebaikannya, jangan ingat keburukannya. Jika kita melakukan itu ketika kita marah pada sahabat kita, maka insyaAllah rasa marah kita akan hilang pada mereka. CoBa Deh praktikkan..coba yaakk...:D :D

Friendship isn't how you forget, but how you forgive...
not how you see, but how you feel...
not how you let go, but how you hold on...
life can be difficult at times, but fighting through the pain is so worth..
it's better to feel every kind of emotion than not feel at all...

Cinta adalah persahabatan, dimana kita bisa saling berpegang tangan dan saling menguatkan..
karena sejatinya, bahagia itu sederhana.. ketika kita bisa melihat sahabat dan orang sekitar kita bahagia...
Thanks to be my best friend... love you all...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar