Senin, 26 Januari 2015

Belajar Mengendalikan Hati


16 januari 2015
Belajar Mengendalikan Hati

Hati manusia memang gampang dibolak-balikkan oleh situasi, ada saat nya muncul perasaan optimis yang menggebu-gebu, dan terkadang ketika apa yang kita inginkan hasilnya diluar ekspektasi, muncul rasa kecewa, sedih, dan bahkan putus asa. Itu manusiawi memang, tapi jangan biarkan rasa kecewa dan putus asa itu menguasai pribadi kita, mari sama-sama kita belajar mengendalikan hati , belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih baik lagi...
AKU BELAJAR:
Aku belajar lebih banyak diam daripada banyak bicara..
Aku belajar bersabar dari sebuah kemarahan..
Aku belajar mengalah dari sebuah keegoisan..
Aku belajar tersenyum dari suatu kesedihan..
Aku belajar tegar di suatu kehilangan..

Hidup adalah belajar..
Belajar bersyukur meskipun tak puas
Belajar ikhlas meskipun tak rela
Belajar taat meskipun berat
Belajar memahami meskipun tak sehati
Belajar sabar meskipun terbebani
Belajar memberi meski tak seberapa
Belajar mengasihi meski tersakiti
Belajar tenang meski gelisah
Belajar percaya meski susah
Belajar tabah meski cobaan menerpa..

Aku belajar
Bahwa tidak selamanya hidup ini indah
Kadang Allah menyapaku melalui derita
Tetapi aku tahu bahwa Allah tidah pernah meninggalkanku, sebab itu aku belajar menikmati hidup dengan bersyukur

Aku belajar
Bahwa tidak semua yang aku harapkan akan menjadi kenyataan
Kadang Allah membelokkan rencanaku
Tetapi aku tahu bahwa itu lebih baik dari yang kurencanakan, sebab itu aku belajar menerima semua itu dengan sukacita

Aku belajar
Bahwa cobaan itu pasti datang dalam hidupku
Aku tak mau dipengaruhi setan untuk marah dan emosi
Aku tak mau menyalahkan orang lain, juga tidak mungkin berkata “TIDAK ADIL ALLAH”, karena aku tahu bahwa semua itu tidak akan melampaui kekuatanku, sebab itu aku belajar menghadapinya dengan sabar

Aku belajar
Bahwa tidak ada kejadian yang harus ku sesali & dan ditangisi, karena semua rancangan-Nya indah bagiku
Maka dari itu aku belajar bersabar, bersyukur, & bersukacita dalam segala perkara. Karena semua itu menyehatkan jiwa dan menyegarkan hidupku...

Sahabat-sahabatku...
Ketika “KAKI” sudah tak kuat berdiri... BERSIMPUHLAH”..
Ketika TANGAN sudah tak kuat menggenggam... LIPATLAH..
Ketika KEPALA sudah tak kuat ditegakkan... MENUNDUKLAH..
Ketika HATI sudah tak kuat menahan kesedihan..MENANGISLAH..
ketika HIDUP sudah tak mampu untuk dihadapi..BERDOALAH..

Allah selalu setia bersama kita..dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh keyakinan, pasti ia akan menerimanya,,,
Allah mendengar lebih dari yang kau katakan,,,
Allah menjawab lebih dari yang kau minta...
Allah memberi lebih dari yang kau inginkan..
Karena dibelakangmu ada kekuatan yang tak terhingga,,,
dihadapanmu ada kemungkinan tanpa batas...
disekitarmu ada kesempatan yang tiada akhir
lebih dari itu, diatasmu ada Allah selalu menyertaimu..
ingatlah bahwa cinta Allah padamu abadi, seperti lingkaran, tak berawal dan tak berakhir...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar