Senin, 26 Januari 2015

MRT (Medical Rescue Team)


13 januari 2015
MRT (Medical Rescue Team)
SIAP, SIGAP ,TANGGAP

Hari ini adalah peringatan Dies Natalis MRT yang ke-7. Tanpa terasa 7 tahun sudah MRT berdiri. Selama itu pula MRT sudah banyak berkontribusi untuk masyarakat melalui program-program kerja yang disusun sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.
Meskipun belum lama bergabung menjadi pengurus harian MRT, Namun aku merasakan betul bagaimana atmosfer kekeluargaan yang begitu erat, rasa solidaritas yang tinggi antara satu sama lain dan juga sikap disiplin yang selalu dijunjung tinggi dan seolah sudah mendarah daging pada setiap pengurus MRT  sehingga menjadikan kami pribadi yang selalu SIAP, SIGAP ,TANGGAP dalam setiap situasi dan kondisi.

MRT adalah TBMM yang dibentuk oleh FK UNISMA. untuk menyalurkan minat mahasiswa dalam kepedulian sosial. Minat bakti sosial, pengobatan, membantu sesama, kepencinta alam. MRT Berdiri sejak tahun 2008, dan saat ini MRT memiliki 6 devisi diantaranya devisi medis praktis, humas, logistik, pecinta alam, litbang, dan pengmas.
Dengan adanya MRT ini, diharapkan bisa menjadikan mahasiswa kedokteran nantinya bisa mejadi dokter yang manusiawi, mendidik dokter yang dalam islam disebut rahmatan lil alamin, dokter  yang down to earth.
Diantara program kerja MRT yang berhubungan dengan masyarakat yaitu seperti membuka aksi donor darah bersama PMI yang dilakukan setiap 3 bulan sekali, kemudian Bakti sosial sirkumsisi geratis, bakti sosial di tempat terpencil, tim bantuan medis ke tempat-tempat bencana dan juga menginisiasi terbentuknya omah sampah sebagai wadah pemberdayaan masyarakat sekitar untuk terampil dalam mengolah sampah dan memberdayakan sampah, serta masih banyak lagi program kerja yang lain yang tentunya mendatangkan banyak manfaat untuk masyarakat sekitar.

Harapan besar teruntai seiring bertambahnya usia MRT, semoga MRT tetap selalu kompak, semakin sukses, tambah erat hubungan kekeluargaannya antar semua pengurus, terus berkontribusi ditengah masyarakat dan senantiasa SIAP, SIGAP, TANGGAP dalam segala situasi dan kondisi. Sukses selalu MRT, wish you all the best... God Bless You... Love u as always,,, 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar